mangaratua

Gubsu: Surat Rekomendasi Protap Sesuai Prosedur

In Batak Marsada on February 12, 2009 at 7:35 am

Medan (SIB)
Gubsu H Syamsul Arifin SE mengatakan, surat rekomendasi pembentukan Provinsi Tapanuli (Protap) yang dikeluarkan sesuai dengan prosedur dan karena itu wilayah Gubsu, tentu wilayah legislatif akan membahas surat itu.
“Itu wilayah saya, saya keluarkan rekomendasi mendukung Protap dengan tujuh kabupaten/kota. Tentu wilayah legislatif akan membahas surat itu, masih tujuh kabupaten/kota atau tidak. Bila tidak, otomatis surat saya itu batal nanti legislatif akan mengeluarkan surat bahwa tidak sesuai dengan itu,” ujar Gubsu, Rabu (11/2), seusai bertemu dengan MUI Sumut dan Ormas-ormas Islam di Gubernuran Medan.
Jadi, kata Gubsu, jangan cari-cari yang salah, jadi tidak ada yang disalah-salahkan. Semua menyesalkan peristiwa meninggalnya ketua DPRD Sumut itu. “Semua kecewa, mungkin Protap itu sendiri kecewa dengan kejadian itu di luar skenario dan tidak ada orang yang membunuh seseorang. Saya pikir manusiawi, tak ada itu,” ujar Gubsu.
Gubsu menyatakan keyakinannya bahwa pihaknya didukung unsur pers, untuk itu jangan ada “membakar-bakar” dan tulis saja apa adanya. Jangan berpikir sendiri, jangan bertanya sendiri, jangan menjawab sendiri dan akibatnya kita salah sendiri.
Lebih lanjut Gubsu mengatakan, tidak ada orang yang suka perpecahan apalagi kerusuhan karena kita luar biasa dengan suku bangsa yang beragam, agama yang bermacam-macam tapi kita rujuk, rukun dan damai. Gubsu meminta kekondusifan daerah ini tetap terjaga dan hukum tetap ditegakkan.
Gubsu juga menyebutkan, tidak ada orang yang suka perpecahan apalagi kerusuhan karena kita luar biasa dengan suku bangsa yang beragam, agama yang bermacam-macam kita rujuk, rukun dan damai. (M3/x)

http://www.hariansib.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: